Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Theo Walcott Perlu Bersabar untuk Jadi Striker

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 11:38 WIB
Theo Walcott
Getty Images
Theo Walcott

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji performa Theo Walcott usai menyarangkan dua gol ke gawang Conventry City di ajang Capital One Cup, Rabu (26/9). Akan tetapi, ia mengatakan bahwa winger asal Inggris itu masih perlu bersabar untuk bisa bertransisi menjadi seorang penyerang.

Sebelumnya, Theo Walcott sempat mengatakan bahwa ia bersedia memperpanjang kontrak dengan The Gunners asalkan dirinya dijadikan penyerang. Walcott ingin sekali menjadi legenda seperti Thierry Henry.

Namun, Wenger mengatakan bahwa sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk menjadikan Walcott sebagai bomber. Sebab, Meriam London memiliki sejumlah striker hebat seperti Lukas Podolski, Gervinho, dan Olivier Giroud.

"Walcott adalah pencetak gol yang hebat di depan gawang. Sangat luar biasa. Akan tetapi, saat ini komptisi di lini depan kami sangat ketat dan semua pemain tampil bagus," kata Wenger seperti dilansir The Sun.

"Akan tiba waktunya bagi Walcott unutk bermain di depan. Sekarang dia hanya perlu bersabar," imbuhnya.

Setelah membantai Conventry 6-1 dan melaju ke putaran keempat Capital One Cup, pada 29 September mendatang Arsenal akan menghadapi lawan yang lebih berat di Premier League, yaitu Chelsea. Lima hari kemudian mereka bakal menjamu Olympiakos dalam pentas Liga Champion.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X