Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Beri Dukungan Untuk Alex Song

By Adil Pradipta - Kamis, 27 September 2012 | 12:31 WIB
Alex Song
Lluis Gene/Getty Images
Alex Song

Transfer Alex Song ke Barcelona sempat mengundang berbagai kritikan ke kubu Arsenal dan terlebih Arsene Wenger. Namun, kali ini sang manajer asal Prancis itu percaya mantan pemainnya akan bersinar bersama Blaugrana.

Arsene Wenger memberi dukungan moral kepada pemain bernama lengkap Alexandre Song itu untuk bersinar di Camp Nou. Alex Song menerima kritikan media terkait penampilannya pada kemenangan 3-2 Barcelona atas Spartak Moskva.

Arsene Wenger mengatakan bahwa pemain yang telah membela Arsenal selama tujuh musim itu sebenarnya memiliki kualitas baik untuk berjaya di La Liga. Dia juga sekaligus memberikan saran kepada Tito Vilanova bagaimana seharusnya memanfaatkan kemampuan Alex Song.

"Song akan sukses bersama Barcelona dan apa yang akan saya katakan adalah dia seharusnya bermain di pusat pertahanan. Saya jamin, siapa pun pasangannya, jika ditempatkan di situ, Song akan bermain sangat baik," saran Arsene Wenger.

Alex Song telah tampil sebanyak 200 kali pertandingan bersama The Gunners sejak kedatangannya dari Bastia pda 2005. Secara keseluruhan, Alex Song sering diberi tugas untuk mengawal lini tengah pertahanan The Gunners.

Sementara Blaugrana, dengan meneruskan taktik Pep Guardiola, lebih memilih untuk menempatkan Javier Mascherano. Barcelona berencana akan menurunkan Alex Song sebagai starter saat mereka akan menghadapi Sevilla akhir pekan ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X