Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Hippy: Syamsir Alam cs. Siap Bela Timnas

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 15:43 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

23 yang dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di Batu Malang, awal Oktober, berpeluang diperkuat pemain muda Indonesia yang kini sedang meniti karier di luar negeri. Kemungkinan ini terjadi setelah beberapa nama seperti Syamsir Alam sudah menyatakan kesiapannya untuk memperkuat timnas Indonesia.

"Syamsir sudah bilang langsung kepada saya. Dalam pesan singkat, ia dan tiga pemain lainnya: Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony, dan Yericho Christiantoko di Klub CS Visse sudah menyatakan siap membela timnas," kata Koordinator Timnas, Bob Hippy, Rabu (27/9).

Namun begitu, Bob Hippy belum berani memastikan perihal kehadiran empat penggawa CS Visse. Menurutnya masih ada proses yang harus dilewati keempat pemain itu agar bisa memperkuat timnas U-23 besutan Aji Santoso.

"Paling tidak hanya tinggal mengurus surat izin resmi secara tertulis dari klubnya. Ini supaya di kemudian hari, bergabungnya Syamsir dan teman-teman tidak menjadi masalah," jelas Bob Hippy.

Hanya, Bob Hippy berharap klub tak mempersulit pelepasan pemain. Dalam rapat Komite Bersama, timnas Indonesia sendiri diminta harus bersatu.

"Itu yang saya harapkan. Semua pihak tentu harus berkomitmen untuk menjaga itu dan membangun timnas yang akan turun di SEA Games, bukan terus melakukan tindakkan yang bisa membuat sepak bola Indonesia terpecah. Tentu, persiapan timnas akan terganggu apabila klub di tengah jalan menarik pemain yang sudah bergabung," tutup mantan pemain di era 60-an itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X