Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keita Dukung Xavi Raih Ballon dOr

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 27 September 2012 | 16:18 WIB
Xavi Hernandez
Getty Images
Xavi Hernandez

Seydou Keita mendukung mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi, layak untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Pemain bertubuh mungil ini memang menjadi pengatur serangan yang sangat bagus, baik di Barcelona, maupun saat berada timnas Spanyol.

Menurut Keita, Xavi memainkan peran kunci dalam keberhasilan Spanyol pada Euro 2012. Atas penampilannya tersebut, Keita merasa Xavi layak untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

“Xavi adalah pemain yang luar biasa yang telah bermain di tingkat yang sangat tinggi selama bertahun-tahun hingga sekarang,” kata Keita.

“Dengan semua gelar yang ia telah menangkan, Xavi layak menerima Ballon d'Or menurut pendapat saya."

Kontrak Xavi dengan Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2013/14, dan Barca siap untuk membuka pembicaraan mengenai kesepakatan baru yang lebih baik. Xavi telah bermain di klub Catalan tersebut sejak masih kecil, dan tentunya merupakan suatu kebangaan jika klub berhasil membuatnya pensiun di Barcelona




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X