Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Stramaccioni Kalahkan Jose Mourinho

By Andi Yanianto - Kamis, 27 September 2012 | 16:43 WIB
Andrea Stramaccioni
Dino Panato/Getty Images
Andrea Stramaccioni

Jose Mourinho boleh pernah menghantarkan Internazionale meraih gelar treble dengan menjuarai Serie A, Copa Italia, dan Liga Champion. Namun, Andrea Stramaccioni, pelatih Inter sekarang, mencapai rekor kemenangan beruntun di partai kandang yang tak pernah dicapai The Special One saat di I Nerazzurri.

Setelah laga kemenangan 2-0 atas Chievo, seperti dilansir Football Italia, Stramaccioni mencatatkan rekor kemenangan Inter di partai tandang lima kali berturut-turut. Empat pertandingan tandang sebelumnya yaitu saat Inter menang atas Torino di pekan ke-3 Serie A dengan skor 3-0, menang atas Pescara di pekan pertama Serie A dengan skor 3-0, menang atas klub Rumania, Vaslui, dengan skor 2-0 di Liga Europa, dan kemenangan 3-0 saat berhadapan dengan klub Kroasia, Hajduk Split, di Liga Europa.

Bila dihitung dengan pertandingan persahabatan sebelum liga musim 2012/13 bergulir, maka Inter mencatatkan rekor tak terkalahkan di tujuh pertandingan away. Inter seri dengan klub Skotlandia, Celtic, dengan skor 1-1 di Celtic Park, dan menang atas klub Serie C1, Como Calcio, dengan skor 3-2 di Stadio Giuseppe Sinigaglia.

Rekor kemenangan tandang yang dicapai Strama tersebut hampir disamai oleh Roberto Mancini saat menjadi pelatih Inter antara bulan Desember 2007 hingga Januari 2008. Mancini mampu meraih kemenangan di serie A dengan mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0, Cagliari 2-0, Siena 3-2, dan 1-0 atas PSV Eindhoven di Liga Champion. Rekor kemenangan beruntun tersebut terhenti setelah ditahan imbang Udinese tanpa gol di liga.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X