Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Terus Memburu Aksi Rasisme John Terry

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 27 September 2012 | 22:21 WIB
John Terry, terus diburu FA terkait aksi rasismenya terhadap Anton Ferdinand pada Oktober 2011
Neil Mockford/Getty Images
John Terry, terus diburu FA terkait aksi rasismenya terhadap Anton Ferdinand pada Oktober 2011

Asosisasi sepak bola Inggris (FA) resmi menemukan bukti terkait pelecehan rasisme yang diperbuat John Terry terhadap Anton Ferdinand kala Chelsea bertemu Queens Park Rangers pada akhir Oktober 2011.

Setelah melewati proses investigasi yang memakan waktu panjang, Komisi Regulasi Independen FA pada Kamis (27/9), menyatakan John Terry terbukti kuat melakukan aksi rasisme. Oleh karena itu, FA mendakwa kapten Chelsea ini dengan hukuman tak boleh bermain dalam empat pertandingan bersama Chelsea, dan denda 220 ribu pound (setara 3,4 miliar rupiah).

Akan tetapi, John Terry masih diberi kesempatan untuk menyampaikan pembelaannya pada 24-27 September 2012.

Pemberantasan aksi rasisme memang jadi perhatian besar FA. Buktinya, setelah Terry dinyatakan tak bersalah oleh Pengadilan Westminster pada Juli, namun FA tetap memburu John Terry dengan tuduhan yang sama, pelecehan rasisme terhadap Anton Ferdinand.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X