Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buntut Kekesalan Pulis Atas Diving Pemain Chelsea

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 27 September 2012 | 23:38 WIB
Tony Pulis
David Rogers/Getty Images
Tony Pulis

Manajer Stoke City, Tony Pulis, meminta badan tertinggi sepak bola Inggris (FA) memberi hukuman larangan bertanding dalam tiga pertandingan untuk pemain yang terbukti melakukan aksi diving di lapangan hijau.

Pasalnya, para pemain yang berpura-pura jatuh untuk mendapatkan hadiah dari wasit, selama ini hanya dikenakan sanksi kartu kuning.

Kecaman ini dilontarkan Tony Pulis setelah timnya dikalahkan Chelsea pada Sabtu (22/9). Maklum, dalam laga itu, dua pemain Chelsea, Oscar dan Branislav Ivanovich, terlihat melakukan aksi diving. Buntutnya, Oscar mendapat kartu kuning. Sedangkan Ivanovic selamat dari hukuman wasit, meski terlihat jelas bahwa bek kanan The Blues itu tak terlibat kontak dengan pemain Stoke.

"FA seharusnya menghukum para pemain yang melakukan diving, dan memberi sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan," kata Pulis dilansir laman bbc.

"Ivanovic seharusnya dijatuhi hukuman tiga pertandingan, Chelsea tentu tak akan senang dengan perilakunya, dan saya pikir ia tak akan melakukan aksi diving lagi," lanjutnya.

"Kami hanya berpikir ini adalah tindakan yang tepat, dan kami mendorong para pemain sebisa mungkin untuk bermain jujur," tambah Tony Pulis.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X