Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parma Meraih Trofi yang Tidak Pernah Didapat Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 27 September 2012 | 23:45 WIB
Parma Saat Menjuarai UEFA Cup Tahun 1995.
http://www.uefa.com/uefaeuropaleague/season=1994/overview/index.html
Parma Saat Menjuarai UEFA Cup Tahun 1995.

Parma memang mengakui prestasi yang diraih AC Milan lebih baik. Namun ada beberapa trofi yang ternyata tidak pernah didapatkan I Rossoneri, justru mampu dimiliki I Gialloblu. Catatan persaingan perebutan piala ini hadir menjelang pertandingan Parma kontra Milan, Sabtu (29/9) WIB.

Berikut persaingan perolehan trofi antara Parma dengan AC Milan:

- Prestasi Parma yang tidak pernah diraih Milan yaitu menjuarai UEFA Cup, yang kini bernama Europa League sejak 1999. Dua kali Parma mendapatkan titel ini yaitu pada 1995 setelah mengalahkan Juventus di partai final dan pada 1999 dengan mengalahkan wakil Prancis, Olympique Marseille. Selain itu ada titel skala kecil yang tidak mungkin diraih Milan, yaitu juara Seconda Divisione musim 1924/25, Serie C empat kali, Serie D satu kali dan Coppa delle Alpi musim 1960/61.

- Sedangkan dari kubu Milan ada lima kompetisi yang berhasil dimenangi dan belum pernah diraih Parma. Milan tiga kali juara Intercontinental Cup pada 1969, 1989, dan 1990. Juara Club World Cup 2007. Tujuh kali juara Liga Champion 1963, 1969, 1989, 1990, 2003, dan 2007. scudetto Serie A sebanyak 18 kali dan Serie B dua kali.

- Parma dan Milan sama-sama pernah meraih trofi UEFA Super Cup, Winners Cup, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia. Namun perolehan prestasi yang diraih Milan masih lebih banyak dari Parma. Parma meraih UEFA Super Cup satu kali sedangkan Milan lima kali. Parma menjuarai Winners Cup satu kali sedangkan Milan dua kali. Parma juara Coppa Italia tiga kali sedangkan Milan lima kali. Super Coppa Italia diraih Parma satu kali sedangkan Milan enam kali.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X