Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Merasa Terus Dirugikan Wasit, Rodgers Protes

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 28 September 2012 | 00:13 WIB
Brendan Rodgers (kiri)
Richard Heathcote/Getty Images
Brendan Rodgers (kiri)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, merasa timnya banyak dirugikan oleh keputusan wasit pada musim ini. Rodgers kemudian memutuskan berbicara secara langsung dengan ketua wasit, Mike Riley, untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Rodgers mengaku telah kehilangan kata-kata untuk menjelaskan mengapa beberapa keputusan wasit selalu tidak berpihak kepada Liverpool pada musim ini. Ia menyebut Luis Suarez seharusnya mendapat dua penalti, namun Jonjo Shelvey malah mendapat kartu merah dan kontak minimal justru berbuah penalti untuk Manchester United.

Kenyataan tersebut tentu membuat Rodgers frustrasi. Ia akhirnya mengambil langkah serius seusai Liverpool menang 2-1 atas West Brom di babak ketiga Piala Capital One, pada Kamis (27/9) dini hari WIB.

"Saya menelepon Mike Riley pagi ini. Pasalnya saya merasa keputusan wasit semakin merugikan kami akhir-akhir ini," kata Rodgers seperti dikutip dari Mirror.

"Jordan Henderson ditekel dengan keras, namun pemain lawan tidak mendapat kartu kuning. Sementara tekel Andre Wisdom yang bersih dan berhasil memenangi bola justru berbuah kartu kuning. Selain itu masih banyak insiden lain yang merugikan kami," lanjut Rodgers.

"Kami adalah tim yang terus menerima kartu dan tidak diberi hadiah penalti, namun menerima hukuman penalti. Saya harap itu semua berubah dan kami mendapat keputusan yang lebih baik di pekan mendatang," pungkas Rodgers.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X