Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Beri Keputusan Sebelum GP Jepang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 28 September 2012 | 02:55 WIB
Lewis Hamilton
Robert Cianflone/Getty Images
Lewis Hamilton

Pebalap McLaren, Lewis Hamilton, akhirnya angkat suara mengenai masa depannya. Pria Inggris itu menyatakan akan membuat keputusan apakan tetap bertahan di McLaren atau hengkang ke Merecedes sebelum Grand Prix Jepang pada pekan depan.

Menurut laporan Daily Mail, jawaban dari Lewis Hamilton kemungkinan besar akan diumumkan kepada publik pada Jumat (5/10). Meski demikian, pernyataan tersebut diyakini belum pasti 100 persen dan masih bisa berubah.

Media-media Inggris percaya, Hamilton akan memilih untuk tetap bertahan di McLaren. Pasalnya, hubungan pebalap berusia 27 tahun itu dengan McLaren telah berjalan selama 14 tahun.

Bahkan, kabar terbaru dari sumber terdekat McLaren menyebut kemungkinan Hamilton bertahan mencapai 85-90 persen. Hal tersebut tak lepas dari keputusan tim yang bermarkas di Woking itu untuk menaikkan tawaran gaji dalam kontrak anyar Hamilton yang nyaris menyamai proposal dari Mercedes.

Komentar tim prinsipal Mercedes, Ross Brawn, juga menambah keyakinan bahwa Mercedes telah menyerah untuk mengejar tanda tangan Hamilton. Ia menyebut Mercedes saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Michael Schumacher terkait perpanjangan kontrak yang habis akhir musim ini.

"Terlalu banyak spekulasi mengenai kepindahan Lewis. Kita harus menunggu seminggu atau bahkan sebulan lagi agar semua menjadi jelas. Kami juga sedang menjajaki kemungkinan memperpanjang kontrak Michael," sebut Brawn.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X