Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Harus Waspada Jelang El Clasico

By Randy Wirawan - Jumat, 28 September 2012 | 08:40 WIB
Jordi Alba
Miguel Riopa/Getty Images
Jordi Alba

rekannya untuk mempertahankan kemenangan positif sejak di awal kompetisi. Dia juga meminta Barcelona tidak cepat puas dengan hasil di papan klasemen sementara.

Barcelona akan melakoni laga penting kontra rival abadi, Real Madrid, pada Senin (8/10). Jordi Alba mengingatkan agar timnya tidak terpeleset di laga penting. Terlebih, Real Madrid telah bangkit usai memetik kemenangan di Liga Champion atas Manchester City dan Rayo Vallecano di ajang La Liga.

Walau saat ini Los Blancos berada di urutan ketujuh, Blaugrana harus tetap memberikan perlawanan 100 persen. Jordi Alba yakin apa pun hasil laga ini akan menjadi barometer penting bagi kedua klub. Blaugrana juga harus waspada terhadap Atletico Madrid dan Malaga yang mengunit di urutan kedua dan ketiga.

"Kami delapan poin lebih unggul dan itu sangat penting. Namun, saat ini kami akan fokus dulu untuk tiga poin kontra Sevilla. Semoga kami dapat menjaga jarak yang jauh jelang El Clasico. Namun, jangan lupakan Atletico Madrid dan Malaga untuk persaingan juara," kata pemain berusia 23 tahun itu.

Dia meminta Barcelona dapat meraih kemenangan di laga kontra Sevilla. Hal itu sangat penting untuk menjaga jarak dengan Atletico Madrid yang hanya terpaut dua poin.

"Sangat penting untuk mengalahkan setiap lawan. Apalagi Real Madrid. Jika kami menang, maka jarak kami akan semakin jauh. Namun, Barcelona harus waspada karena Real Madrid tidak akan berpikir untuk kalah," lanjut Jordi Alba.

Barcelona lebih dulu akan bertandang ke Sevilla pada Minggu (30/9) pukul 03.00 WIB.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X