Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang-Persijap Dipastikan Gabung ISL

By Randy Wirawan - Jumat, 28 September 2012 | 11:22 WIB

Off Meeting di Hotel Park Line, Jakarta, Kamis (27/9) malam, PT Liga Indonesia dan klub ISL sepakat untuk menerima kembali klub berjuluk Kabau Sirah yang sebelumnya tampil di Indonesia Premier League di bawah naungan PT LPIS.

Perihal persetujuan itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono membenarkan. Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono menyebut bahwa persetujuan masuknya Persijap dan Semen Padang dari klub ISL sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya, masuknya Persijap dan Semen Padang ke ISL sudah mendapat persetujuan lebih dulu dari Komite Eksekutif PSSI La Nyalla M. Mattalitti.

"Sebenarnya ada pembicaraan yang sulit antara anggota Komite Kompetisi dan Komite Eksekutif sebelumnya. Namun, pada 21 September Komite Eksekutif akhirnya menyetujui bahwa Semen Padang dan Persijap masuk ke ISL dan persetujuan itu berlanjut di Pre Kick-Off Meeting," kata Jokdri kepada Bolanews, Jumat (28/9).

Menurut Jokdri, Semen Padang dan Persijap tinggal dilegalisir di Kongres. "Bagi saya, itu hanya formalitas. Sebenarnya seperti yang saya sebutkan, kedua klub itu sudah mendapat persetujuan dari Komek, anggota Komite Kompetisi, dan klub ISL."

Lebih jauh, Jokdri menambahkan bahwa Semen Padang dan Persijap adalah klub terakhir yang masuk ISL. Artinya, tak ada klub lain yang akan masuk ke ISL musim 2012/13.

"Kemarin, memang ada keinginan dari Persiba Bantul, tapi ISL hanya 20 saja. Karena itu, secara formal kami sekarang tidak bisa menerima," terang Jokdri seraya menyebut bahwa ISL akan Kick-Off dimulai 5 Januari 2013, adapun 12 Desember 2012 akan digelar launching ISL musim 2012/13. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X