Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Dihukum 4,8 M Untuk Hak Komersial Messi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 28 September 2012 | 20:39 WIB
Sandro Rosell
Kevork Djansezian/Getty Images
Sandro Rosell

Sebuah pengadilan di Barcelona telah memerintahkan Barcelona untuk membayar 389.600 euro atau sekitar 4,8 miliar rupiah kepada dua lembaga yang punya hak komersial perihal perpanjangan kontrak terakhir Lionel Messi.

Keputusan itu menyatakan bahwa jika klub tak membayar jumlah uang tersebut dalam waktu 20 hari maka akan dilakukan pengambilalihan hasil keuntungan dua pertandingan Barcelona melawan Granada dan Real Madrid, serta dua pembayaran dari Mediapro, perusahaan yang memiliki hak siar televisi sepak bola Spanyol.

Gugatan itu diajukan pada 2009 oleh Tag Image dan Sport Enterprise, dua perusahaan yang dulunya memiliki hak komersial atas Messi. Kedua perusahaan ini mengklaim memiliki hak komisi atas perpanjangan kontrak La Pulga pada 2007, saat El Barca masih dipimpin Joan Laporta.

Awalnya hakim memutuskan mendukung Barcelona, tetapi penggugat mengajukan banding atas keputusan tersebut dan pada akhirnya mereka menang. Pihak Barcelona sendiri telah menyatakan menerima keputusan pengadilan dan akan segera membayar dalam beberapa hari mendatang.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X