Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steve Kean Lepas Jabatan Manajer Blackburn

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 02:04 WIB
Desakan Suporter Blackburn yang Meminta Steve Kean Dipecat
Laurence Griffiths/Getty Images
Desakan Suporter Blackburn yang Meminta Steve Kean Dipecat

Karier Steve Kean sebagai manajer Blackburn Rovers akhirnya berakhir, pada Jumat (28/9). Pria berusia 44 tahun itu akhirnya mengundurkan diri setelah merasa tak lagi mendapat dukungan dari pemilik klub, Venky's.

Steve Kean merupakan sosok yang dibenci suporter fanatik Rovers selama dua tahun terakhir, terutama setelah gagal menyelamatkan klub yang bermarkas di Ewood Park itu dari degradasi, pada Mei. Namun, meski terus meraih hasil buruk, posisi Kean selalu aman dari pemecatan karena mendapat dukungan penuh dari Venky's.

Semua keadaan akhirnya berubah 180 derajat bagi Kean. Setelah terus didemo para suporter, Venky's terpaksa menyerah dan melepas dukungan untuk manajer asal Skotlandia itu. Hasilnya Kean memutuskan untuk mengundurkan diri meski saat ini Blackburn duduk di posisi ketiga klasemen Divisi Championship.

"Dengan sangat menyesal, saya terpaksa mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer Blackburn Rovers setelah merasa semuanya sudah tidak bisa dipertahankan lagi," sebut Kean seperti dikutip dari Telegraph.

"Saya berterima kasih kepada para pemain, staf pelatih, dan mayoritas suporter. Semoga klub ini bisa meraih tiket promosi ke Premier League di masa depan," pungkas Kean.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X