Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex, Wayne Rooney Belum Tentu Jadi Starter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 02:25 WIB
Wayne Rooney
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney

Pulih dari cedera sobek paha, Wayne Rooney ternyata tak lantas menjadi pilihan utama di lini depan Manchester United. Manajer Sir Alex Ferguson menegaskan Wazza harus bisa membuktikan bahwa dirinya pantas bersanding dengan Robin van Persie sebagai ujung tombak andalan Setan Merah.

Sir Alex memang sedang menghadapi krisis bek, namun tidak demikian di lini depan. Bahkan ketika Rooney cedera dalam empat pertandingan, dua bomber pelapis, Javier Hernandez dan Danny Welbeck, mampu tampil impresif sehingga mendapat pujian dari Sir Alex.

"Danny dan Chicharito telah memperlihatkan potensi besar mereka. Mereka terus berusaha membuktikan diri pantas dimainkan sebagai striker utama. Persaingan ini mengingatkan saya dengan lini depan kami pada 1999," kata Sir Alex seperti dikutip dari Telegraph.

"Andy Cole dan Dwight Yorke harus mengeluarkan kemampuan terbaik karena mereka sadar ada Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer yang terus mengintip peluang. Saya dengan mudah mengubah komposisi lini depan jika memang dibutuhkan," lanjut Sir Alex.

"Namun, sampai saat ini saya belum mengetahui duet terbaik di lini depan United. Pasalnya, saya belum melihat kedahsyatan Rooney dan Van Persie jika dimainkan bersama. Sambil mencari kombinasi terbaik, saya akan terus merotasi mereka," pungkas Sir Alex.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X