Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berbatov Absen, The Citizens Bersiap Curi Poin

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 07:12 WIB
Sergio Aguero
Alex Livesey/Getty Images
Sergio Aguero

Sang juara bertahan, Manchester City, bakal melakoni partai berat pada pekan keenam Premier League kala bertandang ke Craven Cottage, Sabtu (29/9).

Pasalnya sang pemilik stadion, Fulham, tak pernah kebobolan dalam dua partai kandangnya musim ini. Ditambah lagi, Fulham, bersama Manchester United, menjadi tim paling produktif dengan 12 gol.

Bahkan The Citizens sempat dikagetkan oleh semangat juang tuan rumah kala pertemuan musim lalu di Craven Cottage. Maklum, keunggulan dua gol yang dicetak Sergio Aguero, mampu diimbangi Fulham guna menutup skor menjadi 2-2.

Meski demikian, Manchester City diuntungkan kabar absennya penyerang Dimitar Berbatov. Padahal adaptasi cepat yang diperlihatkan eks Manchester United ini mampu membuat skuad asuhan Martin Jol semakin tajam.

Kondisi ini bakal menjadi keuntungan bagi pasukan Roberto Mancini untuk mencuri poin. Apalagi kondisi sang pencetak dua gol musim lalu, Sergio Aguero, telah kembali pulih dari cedera di pekan perdana. Tak hanya itu, gelandang kreatif Samir Nasri pun telah dinyatakan fit, meski tak bakal bermain full 90 menit.

Tak hanya faktor absennya Berbatov, dan kembali lengkapnya skuad Manchester Biru yang membuat kemenangan tipis  bakal diperoleh tim tamu. Akan tetapi, hilangnya sosok Mousa Dembele yang hijrah ke Tottenham Hotspur pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer, terlihat jelas melemahkan lini tengah Fulham.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X