Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Diminta Berhenti Jual Pemain Bintang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 08:13 WIB
 Alisher Usmanov
Reuters
Alisher Usmanov

Arsenal mendapat peringatan dari salah satu pemilik saham mereka, Alisher Usmanov. Ia mengatakan bahwa skuad asuhan Arsene Wenger itu harus berhenti menjual pemain bintang jika ingin merebut gelar juara.

Dalam dua tahun belakangan ini The Gunners sudah menjual empat pilar utama mereka. Sebut saja Samir Nasri, Gael Clichy, Alex Song, dan yang terakhir adalah Robin van Persie. Jika mundur sedikit ke belakang, ada nama Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Emannuel Adebayor.

Usmanov berpendapat bahwa hal itulah yang menyebabkan Arsenal mengalami puasa gelar sejak 2005. Guna mengakhiri hal tersebut, ia meminta manajemen klub untuk berhenti mengirim pemain top ke klub-klub lain.

"Tidak ada satu orang pun yang bisa meyakinkan fan bahwa Arsenal akan baik-baik saja setelah tiga atau empat tahun terakhir ini menjual pemain terbaik," kata Usmanov seperti dilansir Daily Mail.

"Tak peduli siapa pelatih kami. Yang jelas, Arsene Wenger harus segera menutup lubang ini jika kami ingin memenangi piala," imbuhnya.

Ini bukanlah pertama kalinya Usmanov melancarkan kritik terhadap Meriam London. Beberapa bulan lalu ia juga pernah mengirimkan surat kepada manajemen klub dan mengungkapkan kekecewaannya terkait kepergian Van Persie. Usmanov geram lantaran Arsenal tak dapat mempertahankan pemain terbaiknya.

"Arsenal menerima surat kami. Akan tetapi, kami tidak bermaksud menjadikan surat itu sebagai pesan permusuhan atau deklarasi perang," tuntas Usmanov.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X