Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jermain Defoe Berpotensi Merusak Pesta United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 11:11 WIB
Jermain Defoe
Getty Images
Jermain Defoe

Penyerang Tottenham Hotspur Jermain Defoe mulai tajam lagi. Striker internasional Inggris itu sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir di Premier League musim ini.

Dengan performa yang tengah on fire, Defoe berpotensi menyulitkan Setan Merah. Apalagi lini pertahanan tuan rumah tengah dilanda krisis pemain akibat deraan cedera.

Karena itu, mantan bintang United Joe Jordan mengingatkan kepada bek tengah Rio Ferdinand agar bisa menjaga Defoe dengan sangat baik. Sebab bila tidak tak menutup kemungkinan Defoe akan merusak pesta United di Old Trafford.

"Dia (Defoe) terlihat tengang tapi jika dia mengatakan sesuatu maka itu harus didengarkan. Defoe sering berkata pada dirinya sendiri bahwa dia tak butuh uang tapi butuh mencetak gol dan bermain bagus," kata Jordan.

Jordan sangat mengerti dengan tipikal Defoe. Maklum, dia adalah mantan asisten pelatih Spurs yang musim lalu bekerja dengan Harry Redknapp. Dia memutuskan keluar setelah Redknapp juga meninggalkan The Lily Whites.

Dengan absennya Nemanja Vidic, Chris Smalling, dan Phil Jones, lini belakang United sebenarnya memiliki masalah besar. Mereka hanya menyisakan Rio Ferdinand dan Jonny Evans untuk bekerja di benteng pertahanan.

"Tapi Ferdinand tampil spesial di Anfield (lawan Liverpool, pekan lalu). Namun demikian dia butuh kecermatan untuk mengontrol permainan. Dia juga harus menguasai bola sambil mendikte jalannya pertandingan," kata Jordan mengingatkan yuniornya itu.

Jika kembali tampil impresif menjaga pertahanan dan mematikan Defoe, tentu akan menjadi nilai plus bagi Ferdinand sebagai calon pengganti posisi John Terry yang pensiun dari Timnas Inggris.

Ferdinand dan Evans dipastikan dalam kondisi bugar setelah diistirahatkan melawan Newcastle United di Piala Liga Inggris, Kamis lalu. Keduanya akan kembali menjadi pilihan utama menghadapi Spurs.

Begitu juga dengan kiper Anders Lindengaard, yang mulai merebut posisi kiper utama dari tangan David de Gea, setelah tampil memukau dalam beberapa laga terakhir.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X