Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal VS Chelsea, Menanti Aksi Pendatang Baru

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 13:46 WIB
Eden Hazard, salahs atu bintang anyar Chelsea.
Getty Images
Eden Hazard, salahs atu bintang anyar Chelsea.

Menyaksikan derby dua tim besar Inggris yang bermarkas di ibukota London antara Arsenal dan Chelsea adalah hal biasa. Itu adalah bagian dari ritual tahunan kompetisi Liga Inggris yang selalu menyedot perhatian dunia.

Tapi menyaksikan kedua tim tampil dengan role model berbeda dari tahun-tahun sebelumnya baru bisa disaksikan pada musim ini. Keduanya terlibat bentrok pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (29/9/2012). Inilah derby para newbie.

Kedua tim sama-sama melakukan renovasi skuat. Tidak tanggung-tanggung, keduanya sama-sama melepas ikon klub. Arsenal kehilangan Robin van Persie sementara Chelsea membuang Didier Drogba, yang sama-sama berstatus bomber kelas yahud.

Sejumlah armada anyar didatangkan. The Gunners di bawah arahan Arsene Wenger yang pernah dijuluki Mata Elang karena ketajaman pandangannya merekrut pemain berbakat mendatangkan Lukas Podolski, Santi Cazorla, dan Olivier Giroud.

The Blues tak mau ketinggalan. Roberto Di Matteo mengevolusi skuad Chelsea yang banyak dihuni pemain tua dengan mendatangkan sejumlah pemain muda. Di antaranya Eden Hazard, Marko Marin, dan Oscar.

Wenger menyikapi perubahan Chelsea antara suka dan tidak. Suka karena tidak ada lagi Drogba, mantan penyerang Chelsea yang selalu menghadirkan ancaman serius dalam setiap bentrok Arsenal-Chelsea.

"Chelsea pasti sangat merindukan Drogba, tapi kami tidak. Dia telah beberapa kali menghancurkan kami. Drogba adalah pemain besar dan masih jadi penentu musim lalu," kata Wenger dalam situs resmi Arsenal, Jumat (28/9).

Drogba memang bak hantu buat Arsenal. Dalam 33 laga Premier League antara Arsenal Chelsea, bomber yang kini bermain di Liga China itu mencetak 13 gol dari 14 kali melakoni derby London.

Total ia memberi tujuh kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah untuk Chelsea. Sebaliknya tanpa Drogba, The Blues tak pernah menang atas Arsenal dengan rekor sembilan seri dan kalah 13 kali.

Sesuatu yang tidak disukai kubu Arsenal adalah keberadaan Hazard. Playmaker cerdas yang dalam waktu singkat mampu memberi pengaruh besar di Chelsea. Bergabung di awal musim ini, Hazard sudah mencetak satu gol dan memberi sembilan assist dalam lima laga.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X