Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stewart Downing Harus Memperbaiki Performa

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 September 2012 | 16:47 WIB
Stewart Downing
Alex Livesey/Getty Images
Stewart Downing

Tak jua menemukan performa terbaik, pemain sayap Liverpool, Stewart Downing, mendapat peringatan dari manajer Brendan Rodgers. Pemain berusia 28 tahun itu diminta untuk berjuang lebih keras jika ingin menjadi pilihan utama di lini tengah The Reds.

Stewart Downing datang ke Liverpool setelah diboyong dari Aston Villa dengan nilai transfer sebesar 20 juta pound atau sekitar 309 miliar rupiah pada musim panas 2011. Namun, ia gagal bersinar setelah tak sekalipun mencetak gol dan memberi assist dalam 36 laga Premier League di musim pertamanya.

Situasi semakin pelik bagi Downing setelah kalah bersaing dari pemain muda potensial, Raheem Sterling, pada awal musim ini. Rodgers kemudian menantang pemain tim nasional Inggris itu untuk membuktikan diri jika masih ingin bertahan di Anfield.

"Stewart adalah pemain bagus yang sayangnya didatangkan dengan harga terlampau mahal. Ekspektasi yang kelewat tinggi membuatnya tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Rodgers seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tantangan terbesar baginya untuk saat ini adalah terus memperlihatkan komitmen dan berjuang merebut satu posisi inti. Ia memiliki kualitas dan talenta, namun itu saja tidak cukup tanpa bekerja keras," lanjut Rodgers.

"Skuad kami saat ini memiliki banyak pemain muda yang berkualitas. Jika masih ingin berseragam Liverpool, Stewart harus segera memperlihatkan perbaikan performa," pungkas Rodgers.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X