Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nemanja Vidic Sulit Kembali ke Level Terbaik

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 18:35 WIB
Nemanja Vidic
Laurence Griffiths/Getty Images
Nemanja Vidic

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengomentari cedera yang menimpa kapten Nemanja Vidic. Sir Alex mengaku tidak yakin bek asal Serbia itu akan kembali ke level permainan terbaik setelah mengalami cedera cruciate ligament.

Nemanja Vidic pertama kali mengalami cedera ligamen kala bertemu Basel di Liga Champion pada Desember 2011. Namun, baru menjalani empat laga usai comeback di Premier League, pemain berusia 31 tahun itu harus kembali naik meja operasi dan diprediksi absen selama dua bulan.

Ketiadaan Vidic tentu menjadi kabar buruk bagi lini belakang United yang sebelumnya telah kehilangan Chris Smalling dan Phil Jones. Namun, Sir Alex sama sekali tidak kaget karena telah menduga hal itu akan terjadi.

"Saya tidak yakin ia bisa kembali bugar 100 persen. Saya beberapa kali melihatnya sedikit pincang dan merasa ada yang tidak beres di bagian lutut saat latihan," kata Sir Alex seperti dikutip dari TEAMtalk.

"Ini menjadi masa yang sulit baginya. Operasi utama memang untuk memperbaiki cruciate ligament, namun selalu ada kemungkinan tulang rawan dan meniskusnya juga mengalami kerusakan. Kasus seperti itu pernah saya temui sebelumnya," lanjut Sir Alex.

Tanpa Vidic, Sir Alex kemungkinan akan menduetkan Rio Ferdinand dan Jonny Evans ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, pada Sabtu (29/9). Sedangkan pemain muda berusia 21 tahun, Scott Wootton, akan menjadi pelapis dan bersiap dari bangku cadangan.  


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X