Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sami Khedira Tak Merasa Bersaing Dengan Essien

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 19:42 WIB
Sami Khedira
David Ramos/Getty Images
Sami Khedira

Kedatangan Michael Essien dirasa bukan ancaman bagi Sami Khedira. Ia percaya jika dirinya masih menjadi bagian penting skuad Jose Mourinho.

Memang sejak kedatangan pemain Ghana tersebut, Khedira belum lagi mencicipi starting eleven Real Madrid. Namun, ia yakin kemampuannya masih sangat dibutuhkan Los Blancos dalam kampanye mempertahankan gelar juara La Liga musim ini.

"Pelatih tidak berbicara buruk tentang saya. Itu berarti jika saya masih menjadi bagian tim dan saya ingin menunjukkan bahwa pelatih bisa terus mengandalkan saya," kata pemain berdarah Tunisia ini.

Pemain berusia 25 tahun ini sudah terbiasa berkompetisi untuk mendapatkan tempat inti di Madrid. Kedatangan Essien menurutnya tidak mengubah apapun dan merupakan hal normal jika mereka saling bersaing menunjukkan kemampuan terbaik.

"Kami selalu memiliki empat atau lima gelandang dalam beberapa tahun terakhir. Kini ada (Xabi) Alonso, Essien, dan saya," ujarnya.

Khedira mengatakan Madrid sedang berjuang menemukan konsistensi bermain. Tidak mudah mengikis selisih delapan poin jika Madrid tidak konsisten meraih kemenangan.

"Meraih Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona adalah pertanda baik. Tapi liga merupakan kompetisi yang berbeda dan kami telah tertinggal," tutup Khedira.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X