Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Julien Benneteau Tantang Juan Monaco di Final

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 September 2012 | 22:06 WIB
Julien Benneteau
Cameron Spencer/Getty Images
Julien Benneteau

Unggulan ketujuh, Julien Benneteau, berpeluang meraih gelar pertama di nomor tunggal setelah memastikan diri lolos ke babak final turnamen Malaysia Terbuka. Petenis Prancis itu secara mengejutkan berhasil menyingkirkan peringkat lima dunia, David Ferrer, di semifinal, pada Sabtu (29/9).

Julien Benneteau menang dua set langsung 6-4 6-1. Itu menjadi kemenangan pertama Benneteau atas petenis peringkat 10 besar dalam delapan pertandingan pada tahun ini.

Di laga puncak, Benneteau akan menghadapi unggulan kedua, Juan Monaco, yang menang atas petenis Jepang, Kei Nishikori, lewat pertarungan ketat selama tiga set 6-2 2-6 7-6. Laga final yang akan berlangsung Minggu (30/9), akan menjadi pertemuan pertama antara Benneteau dengan Monaco.

Benneteau saat ini memegang rekor sebagai pemain aktif dengan torehan tanpa gelar terlama. Meski telah meraih enam titel di sektor ganda, ia belum pernah meraih gelar apapun dalam 198 pertandingan di nomor tunggal.

Jika Benneteau sedang mencari gelar pertama, maka Monaco memburu titel ketujuh sepanjang karier. Monaco telah berhasil merebut tiga titel sepanjang tahun ini yang semuanya didapat di lapangan tanah liat, yaitu di Vina del Mar, Houston, dan Hamburg.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X