Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Hattrick, Liverpool Pesta Gol Atas Norwich

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 00:13 WIB
Luis Suarez, menjadi pahlawan kemenangan dengan trigol
Jan Kruger/Getty Images
Luis Suarez, menjadi pahlawan kemenangan dengan trigol

Luis Suarez tampil impresif kala membawa Liverpool meraih kemenangan perdana di Premier League saat melakoni laga kandang kontra Norwich City di Carrow Road, Sabtu (29/9).

Tak tanggung-tanggung, Luis Suarez tiga kali mencatatkan namanya di papan skor, dalam laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan tim tamu. Menariknya, ketiga gol yang dicetak Suarez tercipta melalui proses yang sama, yaitu tendangan jarak jauh.

Kran gol penyerang bernomor 7 ini langsung mengucur sejak laga baru berjalan dua menit. Sepakan Suarez dari luar kotak penalti, tak mampu diantisipasi kiper John Ruddy. Tabungan gol Suarez kembali bertambah pada menit ke-38, dan menit ke-57 melalui proses yang serupa.

Serangan cepat yang diperlihatkan The Anfield Gank dalam laga ini terbukti efektif ketika Nuri Sahin mencetak gol cepat di awal babak kedua setelah memanfaatkan umpan Suarez. Hasil sempurna kian terasa setelah sang kapten, Steven Gerrard, turut menyumbang satu gol di menit ke-68 usai memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Sementara itu, kubu tuan rumah hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui aksi Steve Morrison (menit ke-61), dan Grant Holt ('87).

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Liverpool di Premier League 2012/13 setelah bermain dua kali imbang, dan menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir.

Susunan Pemain

Norwich: John Ruddy, Russell Martin, Michael Turner, Javier Garrido, Leon Barnett, Bradley Johnson, Robert Snodgrass, Jonathan Howson, Andrew Surman (59' Wesley Hoolahan), Simeon Jackson (79' Grant Holt), Steve Morison (79' Alexander Tettey).

Liverpool: Pepe Reina, Glen Johnson (74' Jamie Carragher), Daniel Agger, Martin Skrtel, Andre Wisdom, Nuri Sahin (66' Jordan Henderson), Steven Gerrard, Joe Allen, Luis Suarez, Suso (59' Oussama Assaidi), Raheem Sterling.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X