Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasukan Roberto Donadoni Mampu Imbangi AC Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 01:06 WIB
Daniele Galloppa Usai Cetak Gol Ke Gawang AC Milan
Getty Images
Daniele Galloppa Usai Cetak Gol Ke Gawang AC Milan

6 Serie A berlangsung sengit dan keras, Sabtu (29/9) WIB. Diwarnai dengan kondisi hujan dan lapangan yang basah, pasukan Roberto Donadoni mampu mengimbangi tim asuhan Massimilano Allegri dengan skor 1-1.

Babak pertama berlangsung kedua tim bergantian menyerang. Baik Parma maupun Milan menghasilkan beberapa kesempatan emas. Kesempatan paling baik untuk Milan, ketika Kevin-Prince Boateng menanduk bola ke arah gawang, tapi sayang masih bisa dihalau kiper Parma, Antonio Mirante. Parma juga hampir memetik gol perdana bila saja tendangan bebas Gianluca Musacci tidak melebar di atas gawang Christian Abbiati.

Di babak pertama terjadi dua kartu kuning untuk kedua kubu. Kartu kuning pertama terjadi di menit ke-4 kepada bek Parma, Aleandro Rosi. Kartu kuning bagi Milan diganjarkan kepada gelandang Massimo Ambrosini di menit ke-20. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Milan terus menggencarkan serangan sejak peluit dibunyikan. Hasilnya striker Stephan El Shaarawy mencetak gol di menit ke-50 hasil umpan dari Ambrosini.

Setelah Milan mencetak gol, I Rossoneri justru mengendurkan serangan dan hanya memanfaatkan serangan balik. Keadaan ini dimanfaatkan oleh para pemain Parma. Berawal dari tendangan bebas yang disontekkan Gianluca Musacci pendek ke arah Daniele Galloppa, distendang keras ke arah gawang, terjadilah gol di menit ke-66. Sepakan gelandang Parma ini meluncur mulus ke sisi kiri gawang Abbiati dan tidak dapat dijangkau. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung keras dan ketat. AC Milan berusaha untuk menyamakan kedudukan namun mentah di lapangan tengah Parma. Banyak umpan Milan yang dipotong oleh gelandang dan bek Parma. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap sama 1-1.

Susunan Pemain:

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli; Rosi (Biabiany 64'), Musacci (Parolo 75'), Ninis, Galloppa, Gobbi; Pabon (Belfodil 52'), Amauri.

AC Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Yepes, De Sciglio; De Jong, Ambrosini (Montolivo 64'), Nocerino; Boateng Robinho 70'), Bojan (Pazzini 81'), El Shaarawy.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X