Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Layak Dapatkan Ballon d'Or

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 08:07 WIB
Iker Casillas
Angel Martinez/Getty Images
Iker Casillas

Mantan midfielder Real Madrid, Ruben De La Red, menyatakan bahwa kiper utama Spanyol, Iker Casillas telah layak untuk menerima penghargaan Ballon d'Or. Penampilan gemilang bersama Spanyol dan Real Madrid beberapa tahun terakhir menjadi barometer penting bagi sang kiper.

Ruben De La Red menganggap Iker Casillas adalah salah satu pemain yang mendapat penghargaan bergengsi, Ballon d'Or. Hal tersebut diungkapkan pria berusia 27 tahun itu, setelah Iker Casillas berhasil menggondol juara Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012, dan terkahir jawara La Liga musim lalu bersama Los Blancos.

"Faktanya adalah Iker Casillas mampu memberikan pandangan tersendiri dari tim. Menurut saya, menyelamatkan gawang dari satu gol sama saja dengan mencetak skor. Untuk itu, Casillas sudah sangat layak mendapatkan Ballon d'Or," kata pemain yang harus pensiun pada 2010 karena masalah jantung kronis.

Pemain lain yang dianggap layak menerima penghargaan tersebut adalah rekan satu tim Casillas, Cristiano Ronaldo, serta duo Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X