Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Tak Gentar Walau Falcao Cedera

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 08:47 WIB
Radamel Falcao
Cristina Quicler/Getty Images
Radamel Falcao

Berita buruk bagi Atletico Madrid. Radamel Falcao dibekap cedera paha, sehingga tidak dapat dimainkan kala laga kontra Espanyol. Namun, sang pelatih, Diego Simeone, berharap skuadnya dapat beradaptasi dengan ketidakhadiran striker Kolombia tersebut.

Pelatih Atletico Madrid, Deigo Simeone, berharap skuadnya tetap memberikan penampilan terbaik walau mereka kehilangan striker andalan, Radamel Falcao.

Striker berusia 26 tahun itu akan absen saat Atletico Madrid bertandang ke Estadi Cornella El Prat, Senin (1/10). Namun, sang pelatih mengingatkan bahwa Los Rojiblancos masih memiliki kekuatan kolektivitas tim. Diego yakin skuangnya masih mampu bersinar walau mereka kehilangan sang bintang lapangan.

"Tujuan utama kami bukanlah untuk menebus absennya Radamel. Namun, saya yakin kami memiliki mental yang kuat, baik bersama Radamel ataupun ketika dia tidak ada. Saya memiliki tim yang sehat karena selalu ada persaingan intern dan setiap pemain selalu memiliki hasrat untuk bermain," kata pelatih asal Argentina itu.

Espanyol saat ini menghuni posisi 19 klasemen sementara. Sedangkan Atletico Madrid berada jauh lebih baik di posisi tiga. Namun, Diego Simeone menekankan kepada timnya untuk tidak menganggap remeh laga di kandang Espanyol.

"Espanyol memiliki metode bermain yang hampir sama dengan kami, dari segi keseimbangan, stabilitas, dan karakter pemain mereka yang sangat menonjol di tiap pertandingan. Inilah tantangan kami dalam laga ini. Kami harus tetap waspada karena Espanyol saat ini merupakan tim yang memiliki poin sedikit. Meski menurut saya, mereka seharusnya mampu mendapatkan posisi yang lebih layak," jelas Diego Simeone.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X