Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erizal Anwar: Semen Padang Belum Resmi Peserta ISL

By Frengky Aruan - Minggu, 30 September 2012 | 14:02 WIB

Kendati sudah mengantungi persetujuan baik dari Komite Eksekutif PSSI hasil KLB Ancol dan klub ISL, status Semen Padang sebagai peserta ISL musim 2012/13, belum pasti. Hal ini juga diakui oleh CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar.

"Mengenai kepastian kami berlaga di ISL musim 12/13, masih belum resmi. Jadi kami harus tetap menunggu. Namun yang pasti, semuanya akan ditentukan pada akhir Oktober 2012 mendatang," kata Erizal, Minggu (30/9).

Apa yang disampaikan Erizal Anwar sebenarnya senada dengan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Jokdri, sapaan Joko Driyono sebelumnya mengatakan bahwa peserta ISL edisi 12/13 akan ditetapkan pada 30 Oktober 2012.

Penetapan ini, seperti yang disampaikannya, menjadi tahap setelah 20 klub yang sudah terdaftar termasuk Semen Padang, melalui proses verifikasi terkait kelayakan tampil di ISL.

Terkhusus untuk Semen Padang dan Persijap Jepara, kedua klub itu harus melewati satu proses lagi. Menurut CEO PT LI, Joko Driyono, kedua tim itu nantinya akan dilegalisir di Kongres untuk memberi pengesahan.

"Bagi saya, itu hanya formalitas. Sebenarnya seperti yang saya sebutkan, kedua klub itu sudah mendapat persetujuan dari Komek, anggota Komite Kompetisi, dan klub ISL," kata Jokdri, sapaan Joko Driyono kepada Bolanews, beberapa waktu lalu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X