Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Tidak Memerlukan Gelandang Murni

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 22:16 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

Kepergian Alex Song meninggalkan sebuah lubang di lini tengah Arsenal. Pasalnya, tak ada lagi pemain The Gunners yang dapat melakoni peran sebagai gelandang bertahan murni.

Namun, bagi Manajer Arsene Wenger, timnya tak lagi membutuhkan peran tersebut. Pasca kepergian Song, Arsenal memang menemukan solusi dalam duet Abou Diaby dan Mikel Arteta, yang bermain lebih ke dalam musim ini.

"Tidak ada gelandang bertahan saat ini. Kami coba menemukan keseimbangan kolektif dalam bertahan," ungkap Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami hanya memiliki pemain yang punya naluri bertahan dengan fisik kuat seperti Diaby, dan kuat secara taktis seperti Arteta," imbuh Wenger.

Sayang, ketiadaan gelandang bertahan murni mencuatkan titik lemah pertahanan Arsenal. Terlebih, Wenger turut mengkritik kedisiplinan barisan belakang timnya saat kalah kontra Chelsea.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X