Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta, Arsenal Harus Perbaiki Servis Bola Mati

By Randy Wirawan - Senin, 1 Oktober 2012 | 10:06 WIB
Mikel Arteta
Stuart MacFarlane/Getty Images
Mikel Arteta

Midfielder asal Spanyol, Mikel Arteta, meminta Arsenal untuk bangkit pasca kekalahan memalukan dari Chelsea di Premier League. Dia yakin, The Gunners dapat memperbaiki penampilan di kancah Liga Champion kontra Olympiakos, pekan ini.

Arsenal dipermalukan di kandang sendiri menyusul kekalahan 1-2 dar Chelsea. Pemain yang selalu diturunkan oleh Arsene Wenger musim ini, menyatakan timnya telah siap bangkit.

"Kami telah menjadi salah satu tim terbaik di liga dan kami juga tidak mendapat kekalahan dengan skor yang fatal. Kami akan segera bangkit pada Rabu nanti," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Fernando Torres dan Juan Matta adalah yang menghancurkan mimpi Arsenal meraih poin sempurna kala menjamu The Blues. Mikel Arteta juga menyadari kelemahan yang dimiliki timnya dalam mengeksekusi bola-bola mati. Dia meminta agar seluruh pemain Arsenal dapat melatih keahlian mereka.

"Kami kebobolan tiga dol dari bola mati dalam dua pertandingan dan itu sangat bahaya. Saya rasa bukan masalah pertahanan kami. Yang harus dilakukan adalah justru memperbaiki keahlian kami dalam bola mati, seperti corner kick dan free kick," kata mantan pemain Everton ini.

Dia juga menegaskan kekalahan tersebut tidak bisa dibebankan oleh beberapa pemain saja.

"Rasanya menyakitkan kami kalah di kandang dan itu membuat frustasi. Namun, Anda tidak bisa menyalahkan beberapa pemain saja. Itu kesalahan kami sendiri sebagai tim yang tidak mampu bermain baik untuk bola-bola mati."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X