Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nemanja Vidic Cedera, United Bisa Kehilangan Gelar

By Randy Wirawan - Senin, 1 Oktober 2012 | 11:24 WIB
Nemanja Vidic
Getty Images
Nemanja Vidic

Mantan striker legendaris Newcastle, Alan Shearer, meragukan kapasitas Manchester United dalam perburuan gelar Premier League edisi 2012/13. Salah satu faktornya adalah karena skuad besutan Sir Alex Ferguson itu telah kehilangan jenderal di jantung pertahanan, Nemanja Vidic, yang harus menepi lantaran menjalani operasi lutut.

Menurut Shearer, absennya Nemanja Vidic selama dua bulan telah memperlemah skuad Setan Merah dan bisa membuat mereka kehilangan gelar Premier League. Hal itu sudah terlihat ketika Wayne Rooney dkk. kebobolan tiga gol ketika menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (29/9).

"Sebelum musim dimulai, saya pikir United tidak cukup kuat untuk memenangi gelar, meskipun mereka mendatangkan pemain baru. Setelah Vidic absen selama dua bulan, saya semakin yakin bahwa trofi Premier League akan bertahan di City atau pindah ke Chelsea," tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Bagi saya, sekarang mereka tampak jauh lebih rentan. Sebagai contoh, ketika melawan Tottenham pada Sabtu kemarin pasukan Alex Ferguson tak dapat menahan laju Gareth Bale, Aaron Lennon, dan Kyle Walker."

"Jonny Evans adalah bek bagus, tapi dia bukan Vidic. Rio Ferdinand masih bisa menjalankan tugasnya di level tertinggi, namun dia tidak sehebat lima tahun lalu. Hal serupa terjadi pada Patrice Evra, yang bentuk permainannya terus menurun," imbuh Shearer.

Meski takluk dari Spurs di matchday keenam Premier League, United tetap bercokol di urutan ketiga klasemen dengan torehan 12 poin. Mereka terpaut empat poin dari sang pemuncak, Chelsea.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X