Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johan Micoud Puji Pemain Muda Lyon

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 1 Oktober 2012 | 11:41 WIB
Johan Micoud saat di Parma.
Grazia Neri/GettyImages
Johan Micoud saat di Parma.

Mantan pemain internasional Prancis, Johan Micoud, percaya pemain muda Olympique Lyon, Clement Grenier, lebih baik dari Yoann Gourcuff. Performa Grenier dirasa sangat menjanjikan.

Gelandang berusia 21 tahun yang telah bermain di semua level usia tim nasional Prancis itu telah membuat Micoud terkesan. Cedera yang dialami Gourcuff menjadi berkah bagi Grenier karena ia mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan.

Sejauh ini ia telah tampil sebanyak empat kali dan mencetak satu gol untuk Lyon di kompetisi Ligue 1. Menurut Micoud, sekali pun Gourcuff telah pulih dari cedera, Grenier harus mampu mempertahankan tempatnya di tim inti.

"Permainan Grenier memberikan efek tiga kali lipat lebih baik dari Gourcuff dan cedera 10 kali lebih sedikit," ujar Micoud kepada L'Equipe.

"Jujur, ia adalah playmaker sejati dangan kualitas teknik dan visi bagus. Ia tahu bagaimana menempatkan diri di lapangan," tambah mantan pemain Parma ini.

"Ia memiliki kemampuan kemana harus mengoper. Ia telah menunjukkan bakatnya di awal musim dan bisa menjadi penentu. Saya suka pemain seperti ini," simpulnya.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X