Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosella Sensi, Filosofi Sepak Bola Zeman Kuno

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 1 Oktober 2012 | 12:57 WIB
Rosella Sensi
Giuseppe Bellini/Getty Images
Rosella Sensi

Mantan Presiden AS Roma, Rosella Sensi, memberi komentar tentang turunnya peringkat Roma yang merosot ke posisi 10 klesemem Serie A. Menurut Sensi, Roma tidak cocok dengan gaya permainan Zdenek Zeman yang terbilang kuno.

AS Roma banyak mendatangakan pemain-pemain baru dan didominasi oleh pemain muda, oleh karena itu Sensi menilai kolaborasi mereka tidak cocok.

"Mendatangkan Zeman pada musim panas lalu jelas merupakan keputusan berani dari klub. Saya harus memuji direkturnya," ujar Sensi.

"Biar bagaimana pun, harus dikatakan bahwa beberapa pemain yang mereka datangkan, terutama para pemain muda, tak sepenuhnya cocok dengan gaya sepak bola Zeman."

"Saya dan oran-orang tahu Zeman masih menganut sepak bola ofensif tulen. Filosofinya sederhana, ia tak bermasalah timnya kebobolan tiga gol asalkan bisa mencetak empat gol ke gawang lawan. Inilah yang diterapkan Zeman di skuadnya yang jelas sudah tidak berlaku lagi," tandasnya dilansir Football Italia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X