Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Harap Pemain Penuhi Panggilan Masuk TC

By Frengky Aruan - Senin, 1 Oktober 2012 | 14:03 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengaku sudah mendapatkan daftar 31 nama pemain yang direkomendasikan Nilmaizar untuk melakukan pemusatan latihan (TC) tahap ketiga. Sadar terdapat beberapa pemain ISL, mantan staf ahli Kemenpora itu pun berharap pemain yang akan dipanggil PSSI bersedia datang.

"Semua pemain yang direkomendasikan Nilmaizar merupakan pemain terbaik. Itu dari IPL dan ISL. Saya harapkan semua pemain hadir. Ini penting karena pemusatan latihan tahap ketiga merupakan fase penting untuk timnas sebelum ke Piala AFF 2012," kata Djohar Arifin di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Namun tak hanya kepada pemain. Djohar juga berharap agar klub yang punya hak atas pemain dengan sukarela melepas. Jangan seperti dahulu, di mana klub ISL terus menahan pemain ke timnas.

"Perihal timnas kan sudah diselesaikan di Komite Bersama. Jadi, saya berharap klub memikirkan kepentingan merah-putih. Jangan pikir macam-macam lagi dan berikan kesempatan kepada pemain untuk membela negara dan bangsa," terang Djohar.

Akan tetapi, harapan Djohar kemungkinan sulit terjadi. Sejumlah klub, semisal Pelita Jaya sebelumnya telah memastikan tak akan melepas pemain jika PSSI tak berkomunikasi lebih dulu dengan Komite Bersama perihal pembentukkan timnas.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X