Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Harus Hapus Reputasi Sebagai Raja Diving

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 1 Oktober 2012 | 16:01 WIB
Luis Suarez
Jan Kruger/Getty Images
Luis Suarez

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku khawatir status raja diving yang melekat pada Luis Suarez bakal merugikan kubu The Reds. Pasalnya, para wasit yang memimpin pertandingan jarang menghadiahi tendangan bebas bila Luis Suarez dilanggar pemain lawan.

Menurut Rodgers, kondisi ini berbanding terbalik bila menimpa para penyerang klub Premier League lainnya.

"Terdapat rasa ketakutan. Saya bisa memberitahu anda tentang tiga atau empat penyerang yang bila dijatuhkan dalam kotak terlarang, maka mereka dihadiahi tendangan penalti tahun ini," kata Rodgers pada Skysports.

Kecemasan Brendan Rodgers ini didasari atas kondisi di lapangan. Maklum, meski pemain Norwich City, Leon Barnett, terlihat jelas menyikut Suarez, namun wasit Mike Jones berkeputusan tak terjadi pelanggaran, dalam laga yang akhirnya dimenangi Liverpol dengan skor 5-2 pada Sabtu (29/9).

"Selain wasit, maka semua orang melihat pelanggaran ini seharusnya berbuah penalti," tambah eks manajer Swansea City ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X