Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Ingin Jadi Tuan Rumah F1

By Eky Rieuwpassa - Senin, 1 Oktober 2012 | 20:25 WIB
Sebastian Vettel, akankah tampil di Thailand?
Getty Images
Sebastian Vettel, akankah tampil di Thailand?

Archa.

Thailand Ingin Jadi Tuan Rumah F1

Seakan tidak mau ketinggalan dari Malaysia dan Singapura, Thailand kini menginginkan untuk menjadi tuan rumah balapan Formula 1. Ambisi besar negeri Gajah Putih itu disampaikan oleh Menteri Olah raga dan Pariwisata Negara, Chumpol Silpa-Archa.

"Kami telah separuh jalan melakukan negosiasi dengan badan F1. Tampaknya kami tidak memiliki masalah untuk menjadi tuan rumah Formula 1," jelas Chumpol Silpa-Archa kepada AFP, Senin (1/10).

Meski telah mengajukan diri sebagai salah satu kandidat tuan rumah F1 pada tahun 2014, tapi Thailand belum memiliki sirkuit yang mendukung perhelatan balapan jet darat itu.

"Kami masih harus mencari lokasi yang cocok, karena sirkuit yang ada saat ini terletak di resort tepi pantai di Pattaya, sekitar satu jam berkendara dari Bangkok. Lokasi sirkuit itu tidak sempurna," tambah Silpa-Archa.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X