Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicago Bulls Perpanjang Kontrak Tom Thibodeau

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 13:07 WIB
Tom Thibodeau
Gary Dineen/Getty Images
Tom Thibodeau

Manajer Umum Chicago Bulls, Gar Forman, mengumumkan bahwa Bulls telah memperpanjang kontrak pelatih mereka, Tom Thibodeau, hingga empat musim ke depan. Namun, ia merahasiakan berapa biaya perpanjangan kontrak tersebut.

Dengan segala prestasi yang sudah di berikan Thibodeau kepada Bulls, media-media Amerika memperkirakan jumlah gaji pokok yang diterima pelatih berusia 54 tahun itu. Untuk gaji pokok, Thibodeau kira-kira akan mendapat 17,5 juta dolar atau sekitar 167 miliar rupiah. Dan untuk bonus, diperkirakan bisa mencapai 20 juta dolar atau sekitar 191 miliar rupiah.

"Tom telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih top di NBA, dan kami senang ia menyetujui perpanjangan kontrak jangka panjang ini, sekaligus memastikan ia sebagai pelatih kami di tahun-tahun mendatang," kata Gar Forman, dikutip Reuters.

Sebelum menjadi pelatih Bulls, Thibodeau adalah asisten pelatih di Minnesota Timberwolves, San Antonio Spurs, Philadelphia 76ers, New York Knicks, Houston Rockets dan Boston Celtcis.

Pada akhir musim 2010 ia pernah terpilih sebagai NBA coach of the year. Dan di musim berikutnya keluar sebagai pelatih dengan presentase kemenangan terbanyak sepanjang sejarah NBA.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X