Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Arsenal yang Harus Dilego Wenger

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 2 Oktober 2012 | 17:48 WIB
Theo Walcott
Julian Finney/Getty Images
Theo Walcott

Arsenal mengawali musim 2012/13 dengan apik. Meski rekor tak terkalahkan The Gunners berakhir pada pekan keenam oleh Chelsea, namun racikan Arsene Wenger, yang mengkombinasikan pemain veteran dengan pesepak bola muda, terbukti ampuh.

Meski demikian, hal ini tak berarti Arsene Wenger tak perlu merubah skuad yang telah dimilikinya. Bahkan terdapat beberapa pemain The Gunners yang harus segera dilepas Wenger lantaran beberapa alasan, yaitu pemain yang rentan cedera, gajinya terlalu mahal, atau yang usianya telah uzur.

Bacary Sagna
Bek kanan asal Prancis ini telah mengungkapkan ketidaksukaannya atas keputusan klub menjual Alex Song ke Barcelona. Hal ini tampaknya membuat renggang hubungan Sagna dengan manajemen tim.
Cedera patah kaki yang diderita Sagna membuat carl Jenkinson didaulat sebagai pengganti. Jenkinson pun terbukti mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Wenger untuk menjaga sisi kanan pertahanan.
So, hubungan tak harmonis dengan manajemen, plus kemunculan Jenkinson sebagai pengganti, tampaknya membuat Arsenal bakal menerima tawaran dari klub lain yang berniat membeli Sagna.

Theo Walcott
Mungkin saat ini menjadi waktu yang tepat bagi Wenger untuk melepas Theo Walcot. Pasalnya, kenaikan gaji yang dituntut winger berusia 23 tahun ini tak setara dengan performanya yang kerap labil. Munculnya Gervinho, dan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai pujaan baru Emirates Stadium pada musim ini pun membuat posisi Walcott semakin terpinggirkan.

Andrei Arshavin
Tak dibawanya Andrei Arshavin dalam tur pra-musim Arsenal ke Asia memberi signal bahwa gelandang serang berpaspor Rusia ini tak lagi dibutuhkan Arsene Wenger. Meski berpenampilan apik kala membela negaranya di Piala Eropa 2008, namun Arshavin tak kunjung mendapatkan tempat utama lantaran kalah bersaing dengan gelandang-gelandang The Gunners.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X