Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra Pelatnas Kekurangan Stok Pemain

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 2 Oktober 2012 | 23:11 WIB
Rendy Sugiarto, berpisah dengan Afiat Yuris Wirawan.
Rendy Sugiarto, berpisah dengan Afiat Yuris Wirawan.

Keputusan tim pelatih pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) untuk memasang Bona Septano dengan Afiat Yuris Wirawan sebagai tandem baru ganda putra membuat sejumlah pemain pelatnas kehilangan tandem.

Sebelum Bona dipasangkan dengan Afiat, Bona berpasangan dengan Mohhamad Ahsan. Kini Ahsan telah dipasangkan dengan pebulu tangkis senior, Hendra Setiawan. Sementara tandem Afiat sebelumnya berpasangan dengan Rendy Sugiarto. Dengan diduetnya Afiat dengan Bona, otomatis Rendy tidak memiliki pasangan.

Dengan pecahnya Afiat/Rendy, maka pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi memiliki tugas baru untuk mencari pasangan baru bagi Rendy.

Serangkaian pergantian pasangan di ganda putra Pelatnas Cipayung tentunya berdampak pada pasangan lain. Dengan dipasangkannya Hendra Setiawan bersama Ahsan, maka jumlah pemain ganda putra di Pelatnas Cipayung menjadi ganjil.  

"Kami belum bisa berbicara banyak. Jika harus merekrut pemain baru dari luar pelatnas, kami telah memantau beberapa pemain yang memiliki potensi," kata Herry dalam situs resmi PBSI, Selasa (2/10).

Adanya pertukana pasangan ganda putram, maka kemungkina terjadai perombakan pada pasangan lainnya. "Kemungkinan untuk merombak pasangan lain tetap terbuka, namun saya belum sampai pada keputusan final dan masih melakukan observasi bersama tim pelatih," tambah Herry.
 
Herry menambahkan, mungkin saja akan ada perubahan lain di ganda putra, kita lihat saja nanti. Namun untuk pasangan yang sudah cukup baik seperti Angga/Rian misalnya, mereka akan tetap berpasangan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X