Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Pienaar Pensiun dari Timnas Afrika Selatan

By Randy Wirawan - Selasa, 2 Oktober 2012 | 23:36 WIB
Steven Pienaar
Getty Images
Steven Pienaar

Steven Pienaar mengumumkan dirinya pensiun dari kariernya bersama tim nasional Afrika Selatan. Pienaar memutuskan mundur lantaran ingin fokus bermain bersama Everton.

Di timnas Afsel Pienaar adalah pemain yang menjabat sebagai kapten. Hingga saat ini ia sudah 10 tahun membela negaranya dan laga debut Pienaar bersama timnas Afsel terjadi pada 2002 saat menghadapi timnas Turki.

Saat ini Pienaar sudah berusia 30 tahun, karena alasan itu ia merasa fisiknya tidak lagi mendukung untuk konsentrasi penuh bersama Everton dan timnas Afsel. Akhirnya, Pienaar memutuskan untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda membela timnas Afsel menggantikan dirinya.

"Saya bangga bisa bermain dan menjabat sebagai kapten untuk untuk tim nasional Afrika Selatan. Karena hal tersebut saya ucapkan terima kasih," kata Pienaar seperti dikutip SuperSport.

"Ada banyak bakat dari pemain muda di timnas Afsel dan sekarang merupakan saat tepat memberikan mereka kesempatan. Saya berharap seluruh staf pelatih dan pemain mendapatkan yang terbaik pada masa depan," harapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X