Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ballack Akhiri Karier Sepak Bola Profesional

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 3 Oktober 2012 | 00:16 WIB
Michael Ballack
Getty Images
Michael Ballack

Mantan gelandang tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen, Michael Ballack, memutuskan mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional di usia 36 tahun. Keputusan ini berarti menyudahi spekulasi yang menyebut Ballack akan menyusul Alessandro Del Piero berkiprah di sepak bola Australia.

Setelah akhir musim lalu Bayer Leverkusen memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ballack sehingga eks gelandang Chelsea itu berstatus bebas transfer. Di usia yang tidak lagi muda tentu tidak banyak klub-klub di liga bergengsi Eropa yang berminat merekrut Ballack.

Akan tetapi, beda halnya dengan liga-liga di luar Eropa yang masih bersedia menerima sosok dengan nama besar seperti Ballack. Western Sydney Wanderers merupakan klub yang disebut-sebut ingin mendatangkan Ballack guna meningkatkan pamor sepak bola Australia. Sayangnya, Ballack lebih memilih untuk pensiun ketimbang bergabung dengan klub tersebut.

"Di usia 36 tahun saya bisa melihat ke belakang saat-saat yang indah di pesepak bola profesional. Merupakan suatu kehormatan bisa bekerja bersama pelatih-pelatih kelas dunia dan pemain-pemain fantastis. Sekarang saya menatap ke depan di babak baru dalam kehidupan saya," kata Ballack seperti dikutip Kicker.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X