Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sekjen PSSI Enggan Berpolemik Soal Niat KPSI

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 3 Oktober 2012 | 15:54 WIB
Halim Mahfudz
Tjandra M Amin/Bolanews
Halim Mahfudz

Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) punya rencana mengejutkan. Seperti yang disampaikan acting Sekjen PSSI La Nyalla, Tigor Shaloom Boboy, pihaknya ingin mengajukkan surat kepada PSSI untuk menjajaki kemungkinan menggelar laga yang mempertemukan timnas KPSI dan timnas PSSI. Berdasarkan rencana, surat itu akan dilayangkan, Kamis (4/10).

Saat ditanyakan, Sekjen PSSI, Halim Mahfudz enggan berkomentar. Menurutnya ia baru akan menanggapi bila sudah menerima surat dari pihak KPSI.

"Jadi, saya tak bisa berkomentar untuk sesuatu yang tidak saya tahu. Saat ini, saya baru tahu dari media. Kalau ada timnas yang menantang timnas, tentu kami melihat dulu," kata Halim Mahfudz, Rabu (3/10).

Sebelumnya, Tigor Shaloom Boboy mengatakan, rencana menggelar pertandingan antara timnas KPSI dan timnas PSSI, bukan tanpa sebab. Tujuan utama, agar terlihat pemain terbaik yang lebih pantas memperkuat Indonesia di ajang Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember 2012.

"Tentu kami juga tidak mau Indonesia menjadi tim pesakitan atau tim yang selalu kalah saat Piala AFF nanti. Di tengah kondisi saat ini, tentu kami tidak ingin timnas berdampak negatif karena mengirimkan pemain-pemain yang bukan terbaik," kata Tigor.

"Adanya ajang uji coba dengan timnas Djohar, tentu masyarakat bisa menilai, mana tim yang layak menjadi wakil untuk menjaga harga diri dan gengsi bangsa ini," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X