Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Tutup Pintu untuk Rio Ferdinand

By Randy Wirawan - Kamis, 4 Oktober 2012 | 14:09 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

benar tak membutuhkan jasa Rio Ferdinand. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencantumkan bek Manchester United itu ke dalam daftar pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Polandia dan San Marino.

Sebelumnya, Ferdinand diprediksi bakal kembali memperkuat The Three Lions pasca pengunduran diri John Terry. Ia dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan sang kapten.

Namun, ketika sedang dalam perjalanan menuju London untuk menyaksikan laga Arsenal kontra Olympiakos, Kamis (4/10) dini hari WIB, Roy Hodgson mengatakan kepada seluruh penumpang di kereta bahwa Ferdinand tak masuk dalam skuad Inggris. Bahkan ia menyebut karier internasional si pemain sudah berakhir.

"Saya ragu tentang Ferdinand. Dia sudah lama tidak bermain untuk Inggris. Saya harus mengatakan bahwa kariernya di Inggris sudah berakhir," demikian yang diucapkan Hodgson kepada para penumpang kereta, seperti dikutp Daily Mail.

"Ini sudah mencapai ujung perjalanan. Dia telah berusia 34 tahun dan tidak bermain di timnas untuk waktu yang sangat lama," imbuhnya.

Pada Juni lalu Hodgson juga tak membawa Ferdinand ke pentas Piala Eropa 2012. Menurut pengakuannya, ia mengambil keputusan tersebut karena alasan sepak bola. Sejak saat itu mereka berdua tak pernah saling bicara.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X