Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Tak Berminat Pindah ke Inggris

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Oktober 2012 | 16:36 WIB
Juergen Klopp
Getty Images
Juergen Klopp

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, rupanya sudah tak tertarik lagi untuk menangani klub asal Inggris. Sebelumnya, Klopp memang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool pada musim panas ini dan mengatakan karier di Premier League merupakan impiannya.

Kendati begitu, kini dia merasa sudah tak lagi ingin pindah ke Inggris. Pasalnya, Bundesliga sekarang ini diyakininya sudah berkembang menjadi setara dengan Premier League.

"Saya pikir surga sepak bola yang sebenarnya adalah Bundesliga Jerman," tutur pelatih yang membawa Dortmund meraih dua gelar liga beruntun kepada Bild.

"Kami memiliki liga terkompetitif dan teratraktif di Eropa. Itu adalah liga dengan kompetisi paling ketat dan stadion terbaik. Fans pun hebat. Jelas, Inggris mungkin mendekati hal ini. Tapi, isu bahwa saya masih berharap menjadi manajer di Inggris, itu telah berakhir. Itu hanyalah hal yang saya inginkan ketika baru mulai melatih," urainya.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X