Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tigor Anggap Wajar Jika Klub Enggan Lepas Pemain

By Frengky Aruan - Kamis, 4 Oktober 2012 | 17:51 WIB

Surat pemanggilan yang dilayangkan PSSI, tampaknya tidak akan menuai hasil baik. Sejumlah klub yang menjadi peserta Indonesia Super League (ISL) sebelumnya telah menyatakan penolakan. Satu di antaranya adalah Pelita Jaya, klub yang dua pemainnya masuk dalam daftar nama pemain yang dipanggil PSSI.

Saat ditanyakan perihal keengganan klub melepas pemain ke timnas, Acting Sekjen PSSI La Nyalla, Tigor Shalom Boboy menganggap wajar. Ia menyebut bahwa klub tidak akan melepas pemain apabila tak ada pembicaraan yang melibatkan Komite Bersama lebih dulu.

"Ya, wajar saja jika klub akhirnya menolak dan tak memenuhi panggilan PSSI terhadap pemainnya," kata Tigor Shalom Boboy di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).

Menurut Tigor, meski hanya sebatas mengharmoniasai sengketa  pemanggilan pemain, peran Komite Bersama cukup penting. Oleh karena itu, sambungnya, seharusnya PSSI memberitahu lebih dulu kepada Komite Bersama sebelum melakukan pemanggilan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X