Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Lebih Unggul dari Milan di Serie A

By Okie Prabhowo - Kamis, 4 Oktober 2012 | 17:51 WIB
Derby Milan di pekan ke-37 Serie A musim 2011/12
Claudio Villa/Getty Images
Derby Milan di pekan ke-37 Serie A musim 2011/12

7, Senin (8/10) dini hari WIB. Jelang laga tersebut ada catatan statistik yang menarik untuk diketahui. Inter mampu ungguli Milan di Serie A, namun Milan lebih unggul pada kompetisi di luar liga.

Berikut catatan laga derby della madonnina yang pernah terjadi:

- Di Serie A, derby ini sudah terjadi sebanyak 178 kali. AC Milan hanya mampu menang 60 kali, sedangkan Internazionale lebih banyak enam kemenangan, yaitu 66 kali. Untuk hasil imbang terjadi 52 kali. Milan dapat mencetak 241 gol, sedangkan Inter menorehkan 260 gol.

- Selain di Serie A, ada 42 laga di kompetisi resmi di mana terjadi derby Milan. Milan menang 21 kali, sedangkan Inter hanya menang sebanyak 10 kali. Kompetisi yang dimaksud seperti Coppa Italia, Supercoppa, Coppa Federale, Coppa Regionale Lombarda, Coppa Mauro, Campionato Alta Italia, Torneo Benefico Lombardo, dan UEFA Champions League.

- Di turnamen tidak resmi dan pertandingan persahabatan, terjadi 73 kali pertemuan. Milan menang 30 kali, Inter menang 28 kali, dan seri 15 kali.

- Enam pertemuan terakhir di Serie A, Milan hanya menang dua kali dan Inter menang empat kali. Kemenangan Milan terjadi pada musim 2010/11 dengan skor tipis 1-0 di derby pertama musim itu, dan di pertemuan kedua, Milan menang telak 3-0.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X