Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekaman Derby della Madonnina di Liga Champion

By Okie Prabhowo - Kamis, 4 Oktober 2012 | 19:25 WIB
Derby Milan di Liga Champion bulan April 2005
Mike Hewitt/Getty Images
Derby Milan di Liga Champion bulan April 2005

7 Serie A, Senin (8/10) dini hari WIB. Terekam empat kali AC Milan dan Internazionale bertemu di ajang Liga Champion dan faktanya I Rossoneri selalu unggul dari Inter.

Empat kali derby Milan terjadi di Liga Champion yaitu pada musim 2002/03 dan musim 2004/05. Berikut beberapa catatan yang terekam dari pertandingan tersebut:

- Pada Liga Champion musim 2002/03 Milan dan Inter bermain imbang di dua pertemuan babak semifinal, namun Milan yang akhirnya lolos ke final karena dihitung mencetak gol di kandang Inter. Hal ini terbilang cukup unik karena faktanya tidak ada yang namanya partai kandang-tandang karena kedua tim bermain di stadion yang sama.

- Pertemuan pertama musim 2002/03 terjadi pada bulan Mei 2003 dengan skor akhir 0-0 dan dianggap bermain di kandang Milan. Milan saat itu dilatih Carlo Ancelotti, sedangkan Inter ditangani Hector Cuper. Pertemuan kedua berakhir dengan skor 1-1. Milan mencetak gol lebih dulu yang dicatatkan Andriy Shevchenko di menit ke-45, sedangkan gol Inter dicetak Obafemi Martin di menit ke-83.

- Pada musim 2004/05 Milan kembali mengungguli Inter dengan skor agregat 5-0 di babak perempat final. Milan meraih kemenangan di pertemuan pertama dengan skor 2-0 hasil torehan gol Jaap Stam dan Shevchenko.

- Pada pertemuan kedua, Inter dianggap kalah telak 0-3 setelah suporter Inter berulah dengan melempar botol plastik, suar, dan payung ke dalam lapangan. Saat itu memang Milan sudah unggul 1-0 melalui gol Shevchenko di menit ke-30. Namun, pertandingan dihentikan di menit ke-72, setelah kiper Milan, Dida, terkena suar di bahunya. Wasit yang memimpin Markus Merk memerintahkan semua pemain dan ofisial keluar dari lapangan. UEFA akhirnya memutuskan kemenangan untuk Milan dengan skor 3-0.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X