Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahun Depan, AS Tiga Kali Tuan Rumah MotoGP

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 4 Oktober 2012 | 22:59 WIB
Jorge Lorenzo, akan beraksi di Texas, AS.
Getty Images
Jorge Lorenzo, akan beraksi di Texas, AS.

Perhelatan MotoGP 2013 akan berlangsung lebih banyak di Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu akan tiga kali menjadi tuan rumah MotoGP. Setelah  seri Laguna Seca dan Indianapolis yang telah masuk kalender resmi MotoGP, kini masuk MotoGP seri Texas.

Dalam kalender resmi yang dirlis MotoGP, Texas akan menjadi tuan rumah pada balapan 21 April 2013.
 
Circuit of The Americas di Austin Texas  dianggap layak untuk menggelar MotoGP, terlebih Texas juga akan menjadi salah satu penyelenggar pentas Formula 1 pada November mendatang.
 
“Tim Circuit of The Americas dengan bangga memperkenalkan sirkuit ini sebagai salah satu tuan rumah balapan tersohor dunia di tahun 2013. Kompetisi MotoGP untuk pertama kalinya akan digelar di Austin,” jelas Steve Sexton, Presiden Circuit of The Americas kepada TheCheckeredFlag, Kamis (4/10).
 
MotoGP punya basis fans dengan dua juta fans di seluruh dunia. Kami yakin, dengan masuknya kami ke MotoGP, akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi program kami dan akan menarik puluhan ribu orang ke Texas, menciptakan even besar lainnya dengan dampak ekonomi yang signifikan bagi negara bagian kami,” tambah Sexton.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X