Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Luncurkan Buku Yang Menceritakan Segalanya

By Randy Wirawan - Jumat, 5 Oktober 2012 | 12:36 WIB
Presiden Barcelona, Sandro Rosell
David Ramos/Getty Images
Presiden Barcelona, Sandro Rosell

Jelang laga El Clasico, Barcelona lewat Presiden klub, Sandro Rosell meluncurkan buku terbaru mereka mengenai profil klub yang berhubungan dengan kultur dan iklim politik Catalan. Sandro Rosell juga mengklaim Blaugrana merupakan klub yang paling transparan di dunia.

Upaya Sandro Rosell untuk mengembangkan Barcelona belumlah usai. Dia juga pernah mengklaim bahwa timnya merupakan klub paling bahagia dan memiliki kesehatan finansial yang baik. Kali ini sang presiden berkomitmen untuk menjadikan Barcelona lebih dari sekedar klub sepak bola biasa.

Buku terbaru profil klub Barcelona kali ini terlihat berbeda karena Rosell mengaitkannya dengan kultur dan iklim politik kota Catalan. Saat ini memang tengah terjadi pergolakan politik di tanah Catalan. Pemerintah dan warga Catalan sempat melakukan demo besar menuntut adanya kemerdekaan dari negara Spanyol.

Berbicara pada sesi konferensi pers peluncuran buku, Rosell menyiratkan bahwa dirinya begitu bangga dengan prestasi Blaugrana baik di Spanyol maupun Eropa.

"Barca lebih dari sebuah klub dan akan selalu menjadi sejarah. Di Barcelona kalian dapat mengetahui segalanya karena kami merupakan klub yang paling transparan di dunia. Lluis Lainz sebagai penulis buku telah membeberkan segalanya," kata Sandro Rosell.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X