Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Figo, Real Madrid Kurang Menghargai Pemainnya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 13:09 WIB
Luis Figo dan Raul Gonzales
Martin Rose/Getty Images
Luis Figo dan Raul Gonzales

Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, mengungkapkan opininya terhadap tim besutan Jose Mourinho. Dia menganggap Los Blancos kurang menghargai para pemain, khususnya sang legenda hidup, Raul Gonzales. Dia juga ikut berkomentar terkait penghargaan Ballon d'Or yang dirasa sangat pantas diberikan kepada Cristiano Ronaldo.

Apa yang terjadi dengan ikon tim Juventus, Alessandro Del Piero, ternyata juga dirasakan oleh Raul Gonzales. Keduanya dipecat secara halus dengan cara tidak diperpanjang masa kontraknya oleh klub masing-masing, setelah loyalitas yang mereka berikan.

Luis Figo sebagai mantan rekan satu tim di Real Madrid mengatakan sebenarnya Raul Gonzales ingin menghabiskan karier profesionalnya bersama Los Blancos. Namun, dia harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada 2010.

"Raul ingin mengakhiri kariernya bersama Real Madrid tetapi itu tidak terwujud. Dia harus terpaksa angkat kaki. Saya berharap saat ini dia bahagia di Qatar," kata Luis Figo kepada Al Jazeera.

Pria yang kini bekerja untuk Internazionale itu juga mengungkapkan opininya terkait penghargaan Ballon d'Or. Menurut Luis Figo, Cristiano Ronaldo layak menerima penghargaan bergengsi itu tahun ini. Namun, dia juga tidak menutup kemungkinan saingan terberat, Lionel Messi, yang akan kembali meraihnya.

"Saya rasa Ronaldo akan memenangkannya karena dia meraih trofi La Liga musim lalu. Messi atau Ronaldo? Sulit untuk mengatakan siapa yang terbaik."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X